Masyaallah! Kesaksian Mantan Perokok Sebelum Meninggal

Kesaksian Mantan Perokok Sebelum Meninggal
Kesaksian Mantan Perokok Sebelum Meninggal


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Yang pertama kami mengucapkan duka cita atas meninggalnya Robby Indra Wahyuda, semoga amal ibadahnya ditrima di sisi Allah ta'ala. Kemudian kepada seluruh keluarga besar Robby saya meminta izin untuk meneruskan dakwah beliau dalam memerangi para perokok, semoga ini menjadi amal jariyah bagi mas Robby.


Sahabat abana, perlu diketahui bahwa mas Robby adalah seorang mantan perokok yang terkena dampak dari merokok. Saya sering membaca lewat setatus-setatusnya terkait nasibnya. Saya juga hanya mengenal lewat FB dan belum pernah bertemu langsung dengan beliau.

Namanya mulai tenar di media sosial semenjak beliau memerangi para perokok. Beliau sangat berusaha keras agar perokok-perokok di Indonesia mau sadar dan berhenti merokok. Sebab selain berbahaya untuk dirinya sendiri, rokok juga dapat membahayakan sekitarnya.

Sehingga, kesaksian ini saya harap bisa membantu menyadarkan para perokok. Apa yang akan saya berikan di sini adalah gambar-gambar yang saya ambil dari screen shot FB nya langsung. Nama Facebooknya adalah Robby Indra Wahyuda.

Kesaksian Mantan Perokok di Tanggal 26-November 2014:


Gambar di bawah ini menjelaskan, Mas Robby sebagai mantan perokok sedang menjawab pertanyaan orang lain dan beliau memberi saran yang cukup menggertak hati-hati para perokok. "Mas, gimana ya nyruh suami agar berhenti merokok?" Tanya teman facebooknya.

Mas Robby menjawab: "Pas suami ngrokok anak mba yang kecil dudukin sampingnya dan masukin rokok ke mulut Anak, kalau suami Anda marah bilang saja 'Saya gak sanggup ngurus anak sendiri Mas!"


Kesaksian Mantan Perokok Sebelum Meninggal



Kesaksian Mantan Perokok di Tanggal 3-Desember 2014:


Gambar selanjutnya Mas Robby juga memberikan bukti dan data orang-orang yang sudah sadar. Beliau merasa kampanye beliau telah berhasil menyadarkan orang lain. Ini adalah langkah yang baik.


Kesaksian Mantan Perokok Sebelum Meninggal


Kesaksian Mantan Perokok di Tanggal 29 Januari 2015:


Foto mengerikan di bawah ini menunjukan bahwa merokok mengakibatkan susah bicara bahkan untuk makan saja lewat hidung. Beliau terang-terangan menyebarkan fotonya supaya perokok semakin cerdas.

  Kesaksian Mantan Perokok Sebelum Meninggal Kesaksian Mantan Perokok Sebelum Meninggal


Kesaksian Mantan Perokok di Tanggal 19 Maret 2015:


Pada tanggal 19 Maret 2015, Mas Robby mencoba memberikan bukti jika penyesalan di akhir itu sia-sia. Saya bisa membaca pikiran Mas Robby jika setatus ini untuk menyadarkan para perokok supaya tidak seperti beliau.

Subhanallah. semangat dakwah-nya untuk kebaikan bersama. Ingat teman, bahwa setiap manusia pasti bersalah namun sebaik-baik orang yang bersalah adalah orang yang taubat. lihatah Umar bin Khotab yang menjadi salah satu manusia yang dijamin masuk Surga padahal pada masa jahiliyahnya Umar ikut dalam ritual-ritual yang dilakukan pada masa jahiliah.
Subhanallah..


Kesaksian Mantan Perokok Sebelum Meninggal



Kesaksian Mantan Perokok di Tanggal 31 Maret 2015:


Gambar di bawah ini banyak sekali dokter-dokter yang sedang memeriksa beliau, lihatlah dampak rokok ternyata bisa merepotkan banyak manusia.

Kesaksian Mantan Perokok Sebelum Meninggal

Di bawah ini, perbandingan antara sebelum dan sesudah sakit. Benar sekali sabda Rasulullah Shalallahu alaihi wassalam. "Perhatikan 5 perkara sebelum datang 5 perkara... salah satunya sehat sebelum sakit" kama qaal

Kesaksian Mantan Perokok Sebelum Meninggal

Kesaksian Mantan Perokok di Tanggal 3 April 2015:


Dakwah memerangi para perokok masih terus berlanjut, seolah-olah beliau tidak ingin menyia-nyiakan waktunya sebelum meninggalkan alam kehidupan. Di sini beliau meng upload foto alat bantu yang bisa membuatnya berbicara.

Bahkan harga dari alat ini sangat mahal, melebihi I Phone 6.

Kesaksian Mantan Perokok Sebelum Meninggal

Kesaksian Mantan Perokok di Tanggal 5 April 2015:


Nah, ini dia alasan beliau saat membela hawa nafsunya (merokok) semasa masih aktif sebagai perokok dan belum merasakan dampaknya.

"Mau merokok atau tidak, nanti juga mati"

Setelah itu, beliau memberi penjelasan bahwa dia menyesal. Beliau mengakui bahwa sebenarnya kalimat tersebut hanyalah alasan bagi perokok belaka. Berbicara dengan nafsunya sendiri.

Kesaksian Mantan Perokok Sebelum Meninggal


5 Mei - 31 Mei


Kesaksian Mantan Perokok di Tanggal 5 Mei - 31 Mei 2015:


Berisi penyesalan, mencoba bersabar. Tapi apa dayanya? nasi sudah menjadi bubur. Sekarang beliau hanya bisa menyebarkan kebaikan.


Kesaksian Mantan Perokok Sebelum Meninggal

Kesaksian Mantan Perokok di Akhir Hayat:


Akhirnya, banyak perjuangan yang Engkau berikan setelah datang penyesalan. Semoga amal ibadah beliau ditrima di sisiNya. Amiin

Kami akan terus menyebarkan dakwah beliau. semoga saja dengan ini akan menjadi amal jariah beliau di alam kubur sana.

Kesaksian Mantan Perokok Sebelum Meninggal

Baik, itulah gambar-gambar dari Kesaksian Mantan Perokok Sebelum Meninggal. (By : Abu Zaid
Refrensi : FB Robby Indra Wahyuda)
Perhatian: Jika Akhi/Ukhti ingin menyebarkan artikel abanaonline, kami izinkan (copy-paste). Namun, mohon untuk menyertakan sumber tanpa ada yang dirubah isinya. Kebijakan Iklan: Iklan yang ada di sini sudah diatur oleh pihak Google. Apabila Antum menemukan iklan yang kurang layak, bisa melaporkan ke no WA admin: 085766619270.

4 Komentar Masyaallah! Kesaksian Mantan Perokok Sebelum Meninggal

  1. oke, moga harga rokok naek 5o rbu lebih supaya saya berhenti merokok

    BalasHapus
  2. tanks kaka...dukungannya. jngan bosen yah.. baca trus artikl kmi :)

    BalasHapus
  3. Mantap nih, peringatan bagi para perokok yang masih menyepelekan akibat yang disebabkan oleh rokok...

    BalasHapus

Tulis komentar di sini dan centang tombol "Notify me" atau "Ingatkan kami" agar Antum bisa melihat balasannya. Syukran

Back To Top