Situs ikuttab.com Sebagai Media Edukasi Pendidikan Islam Terbaik

Situs ikuttab.com Sebagai Media Edukasi Pendidikan Islam Terbaik

Ikuttab Media Edukasi Pendidikan Islam. Siapa yang tidak ingin anaknya tumbuh dalam keshalihan? Kemudian ia akan menghantarkan orangtuanya ke Surga serta memberi perubahan pada dunia Islam!? Jika iya, maka jalan satu-satunya adalah melalui pendidikan. Karena Islam lahir dimulai dari pendidikan, Islam besar dan berjaya juga berawal dari pendidikan.

Alhamdulillah, dalam situasi saat ini, dimana anak bangsa semakin terbelakang baik segi pendidikan, moral maupun prestasi, telah hadir di tengah-tengah kita website ikuttab.com yang akan memberikan solusi pendidikan Islam untuk seluruh keluarga muslim.

Apa itu ikuttab.com?

Ikuttab.com adalah media edukasi pendidikan Islam, berisi kurikulum pendidikan yang pernah diterapkan pada masa awal berdiri Islam sampai akhir kejayaannya. Kurikulum ini lahir dari langit, dan bukan dari makhlukNya.

Secara garis besar ikuttab akan menghadirkan tiga poin pokok utama dalam kurikulum pendidikan Islam. Yaitu, Parenting Nabawiyah, Kuttab dan Madrasah. Selain itu, ikuttab juga akan memandu proses pembelajaran yang berurut dan mudah, sehingga semua keluarga muslim dapat mengikutinya tanpa merasa sulit. Apa saja yang tersedia dalam situs online ikuttab?

Ikuttab.com Situs Terpercaya Ditangani Oleh Tim Ahli


pengajar ikuttab,Situs ikuttab.com Sebagai Media Edukasi Pendidikan Islam Terbaik

Tidak diragukan lagi bahwa situs pendidikan Islam ikuttab memiliki kredibilitas yang tinggi. Sebab dikelola oleh tim ahli dari lulusan LIPIA sampai Timur Tengah. Berikut daftar pemateri situs ikuttab.com:

Ustadz Budi Ashari Lc

Beliau dikenal sebagai Pakar Sejarah Islam sekaligus Pembina Yayasan Kuttab Al Fatih Pilar Peradaban dan Host dari acara TV Khalifah di Trans 7.

Ustadz Budi merupakan Alumni Universitas Islam Madinah serta Perumus Kurikulum Parenting Nabawiyah dan Kuttab.


Ustadz Muhaimin Iqbal

  • Pakar Ekonomi Syariah
  • Ketua Yayasan Al Fatih Pilar Peradaban
  • Owner Gerai Dinar Group
  • Pembimbing Ekonomi Keluarga Muslim
  • Inspirator Kehidupan dari panduan Al-Qur'an dan Hadits

Ustadz Muhammad Ilham Sembodo

Ustadz Walid (panggilan beliau) ini juga pakar dalam bidang Pendidikan Islam, saat ini beliau sebagai Direktur Pendidikan Kuttab Al Fatih (Setingkat TK-SD). Di sisi lain, beliau adalah Host Ya Bunayya di Al-Fatih.TV, Pencerita Siroh For Kids, dan Perumus Kurikulum Parenting Nabawiyah dan Kuttab.


Ustadz Elvin Sasmita
  • Pakar Parenting Nabawiyah
  • Mudir Madrasah Al Fatih (Setingkat SMP - S1)
  • Pembimbing Keluarga Muslim Bercahaya Agama
  • 5 dari 7 anaknya hafal Al-Qur'an diusia dini
  • Perumus Kurikulum Parenting Nabawiyah dan Kuttab
Mereka semua adalah guru kami semenjak berada di Kuttab al-Fatih Depok, namun sayangnya sekarang saya malah jarang ketemu. Semoga Allah selalu menjaga serta melindungi beliau semua.

Tampilan Situs Ikuttab Mudah Diakses


Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mengakses situs ini, sebab website media edukasi ini sangat mudah ditelusuri, baik via destop atau mobile. Karena, website ikuttab telah dilengkapi fitur mobile-friendly atau responsive. Seperti ini penampakannya:

Situs ikuttab.com Sebagai Media Edukasi Pendidikan Islam Terbaik
versi destop

Situs ikuttab.com Sebagai Media Edukasi Pendidikan Islam Terbaik
versi mobile responsive

Ikuttab.com Menyediakan Tiga Kurikulum Pendidikan Islam


Kurikulum pendidikan terbagi menjadi tiga tahapan, dan tiga tahapan kurikulum pendidikan ini sudah sangat lengkap dan komplit. Karena dari sini lah muncul orang-orang hebat seperti Usamah bin Zaid, Abdullah bin Abbas, Solahuddin al-Ayyubi, Muhammad Al-Fatih dan masih banyak lagi. Apa saja tahapan dan urutannya?

1. Parenting Nabawiyah

program ikuttab, Situs Media Edukasi Pendidikan Islam Terbaik

Kurikulum Parenting Nabawi membahas panduan pendidikan Islam yang dimulai secara perorangan atau individu, yang kemudian dia akan memiliki pasangan dan melahirkan sebuah generasi. Pada saat itu, maka ia sudah mampu mandiri serta mendidik keluarganya menuju generasi yang bertaqwa.

Parenting Nabawiyah ini memuat beberapa modul.
  1. IRC (Inspirasi Rumah Cahaya)
  2. KKHI (Kemana Kulabuhkan Hati Ini)
  3. Pendidikan 0-5 Tahun (Akademi Keluarga)


2. Kuttab

program ikuttab, Situs Media Edukasi Pendidikan Islam Terbaik

Di program ini akan dibahas materi-materi tentang kurikulum Kuttab, quantum iman dan lain-lain. Mulai dari Kuttab 1,2 dan 3 hingga Qonuni 1,2,3 dan 4.

3. Madrasah

Madrasah adalah jenjang setelah Kuttab. Pada tahap terakhir ini memuat kurikulum-kurikulum Madrasah untuk para pemuda, yang baru memasuki masa dewasa (baligh) sampai ia menikah dan melahirkan sebuah generasi.

Di tahap ini juga akan diajarkan modul Pemuda Antara Hijaz dan Amerika, hafalan al-Quran, hafalan Hadits, ulumul Quran dan lain sebagainya.

Itulah tiga tahapan pendidikan yang bisa kita pelajari di situs ikuttab.com ini. Apakah masih ada progam lain yang menarik? Tentu saja masih.

Ikuttab Mengajarkan Ilmu Pendidikan Islam Secara Urut


Bagi saya ini adalah yang terpenting. Sebab, Islam adalah kurikulum urutan. Buktinya, al-Quran diturunkan secara urutan dan tahapan, maka seharusnya mendidik generasi pun harus dengan urutan.

Dalam 3 tahapan pendidikan di atas, memuat materi-materi yang saling berurutan. Jika kita ingin mengetahui pembelajaran anak usia 5-12 tahun, tentu saja tidak serta merta belajar kurikulum ini. Tapi dia harus memulai tahapan yang pertama, yaitu belajar parenting nabawiyah.

Bakan, pada tahapan parenting nabawiyah pun memiliki urutan. Urutan yang pertama kita belajar modul IRC, yang isinya adalah visi-misi keluarga muslim. Kemudian, setelah mengenal visi-misi dan lain-lain, dilanjutkan modul KKHI yang berisi tentang bagaimana menjadi sosok suami yang setegak pilar dan setenang malam, atau bahasa lainnya adalah persiapan pernikahan. Dan tahapan terakhir adalah, panduan mendidik anak usia 0-5 tahun, sehingga modul yang terakhir membahas pembelajaran setelah menikah sampai anaknya usia 5 tahun.

Subhanaallah, dengan ini,  proses belajar kita di situs media edukasi pendidikan Islam ikittab.com ini akan terasa lebih menyenangkan dan inovatif.

Apakah Anda Tertarik Bergabung di Ikuttab.com ?


Apakah Anda tertarik dengan program-program dan review yang telah kami tulis di atas? Jika iya, langsung saja daftar di situs ikuttab.com. Di sana sudah ada kolom pendaftarannya yang kurang lebih seperti di bawah ini:




Sebelum masuk, harus mendaftar terlebih dahulu, silahkan isi kolom di atas dengan data yang lengkap dan benar. Setelah selesai dan ssudah verifikasi email, maka langkah selanjutnya adalah masuk pada kolom bertuliskan "Masuk".



Baiklah, kami akhiri penjelasan panjang lebar mengenai review dan program-program situs ikuttab.com media edukasi pendidikan Islam terbaik. Jika ada pertanyaan, silahkan bisa kirim hubungi no Ustadz Walid Ilham (08179846950) atau bisa juga melalui chat admin di web abanaonline.com. Insyaallah kalau sudah terkumpul akan saya tanyakan ke beliau Ustadz Walid. Wallahu'alam.
Perhatian: Jika Akhi/Ukhti ingin menyebarkan artikel abanaonline, kami izinkan (copy-paste). Namun, mohon untuk menyertakan sumber tanpa ada yang dirubah isinya. Kebijakan Iklan: Iklan yang ada di sini sudah diatur oleh pihak Google. Apabila Antum menemukan iklan yang kurang layak, bisa melaporkan ke no WA admin: 085766619270.

2 Komentar Situs ikuttab.com Sebagai Media Edukasi Pendidikan Islam Terbaik

  1. Assalamualaikum,

    Jika minat bergabung, berapa biaya & apa saja persyaratannya?

    Wassalamualaikum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalikumussalam Warahmatullahi Wabarakatuh. Alhamdulillah semua keterangan sudah ada di situs ikuttabnya um.

      Juga ada syarat syaratnya

      Hapus

Tulis komentar di sini dan centang tombol "Notify me" atau "Ingatkan kami" agar Antum bisa melihat balasannya. Syukran

Back To Top