Inilah Bahaya Orang Munafik Bagi Agama Islam


Bahaya Orang Munafik, Waspadalah- Orang munafik atau kaum munafik adalah kelompok yang sangat dibenci oleh Allah dan Rasul-Nya, sampai-sampai mereka ditempatkan di Neraka yang paling dasar. Naudzubillah. Arti munafik di sini adalah nifaq i'tiqadi yang dapat mengeluarkan seseorang dari Islam dan kemunafikan seperti ini akan membuat seseorang berada pada dasar neraka di bawah orang kafir, Yahudi dan Nashrani.

"Sesungguhnya orang-orang munafik itu (ditempatkan) pada tingkatan yang paling bawah dari neraka. Dan kamu sekali-kali tidak akan mendapat seorang penolongpun bagi mereka." (QS. An-Nisaa': 145)

Saudaraku, perlu kalian ketahui bahwa kelompok orang-orang munafik ini sudah ada sejak zaman nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam, sehingga Allah ta'ala benar-benar keras dalam mengingatkan tentang orang-orang munafik.


Bahaya Orang Munafik: Bukti Jika Munafik Penghancur Islam Dari Dalam


Ibnul Qayyim dalam Madarijus Salikin, beliau menyebutkan bahayanya orang munafik, "Dalam awal-awal surat Al Baqarah disebutkan tiga golongan manusia. Orang beriman disebutkan dalam empat ayat, orang kafir disebutkan dalam dua ayat, sedangkan orang munafik disebutkan dalam 13 ayat."

Orang Munafik Penghancur Islam Dari Dalam, Ini Buktinya!


Setelah melihat fakta di atas, kita harus hati-hati terhadap prilaku mereka, ya dalam sejarah manapun menyebutkan bahwa golongan kaum munafik adalah musuh yang mematikan serta menghancurkan pokok-pokok kejayaan Islam. Mengapa?

Karena mereka sangat licik, menyamar sebagai musuh dalam selimut agar dapat mengambil alih kekuasaan Islam, atau dalam arti lain adalah "Penghancur Islam dari Dalam" Tidak percaya? Silakan kalian lihat dan baca kembali kisah perang Uhud, dimana golongan kaum munafik hampir berhasil membunuh seluruh kaum muslimin dan mengambil alih kekuasaan Madinah. Berikut ceritanya:

Rencana Abdullah bin Ubay Sebagai Bukti Bahaya Orang Munafik Bagi Islam


Di perang Uhud pada hari sabtu  7 Syawwal ketika pasukan Islam sampai di ujung pertempuran di saat musuh sudah terlihat, ada sebagian pasukan Rasulullah -shalallahu alaihi wassalam- yang memutuskan untuk kembali ke Madinah dan mengatakan tidak ingin ikut berperang.

Mereka semua adalah orang-orang munafik yang dipimpin oleh Abdullah bin Ubay dan kelompoknya berjumlah 300 orang, mereka tidak beriman kepada Allah dan Rasulullah, tapi hanya mengaku sebagai orang Islam.

Abdullah bin Ubay sengaja meninggalkan peperangan di tengah jalan ketika melihat pasukan musuh, hal itu bertujuan untuk melucutkan mental semangat dan menimbulkan ketakutan di tengah pasukan kaum muslimin yang tersisa, dan sebaliknya justru akan semakin meningkatkan mental para musuh-musuh Islam.

Hampir saja rencana Abdullah bin Ubay berhasil, sebab dua pasukan muslim dari Bani Haritsah dan Bani Salamah hampir ikut kembali ke Madinah, tetapi Allah langsung menegarkan hati-hati mereka sehingga semangat jihadnya kembali seperti semula. Subhanaallah

Baca juga: Mengapa Pendukung Penista Al-Quran Dilarang Disolatkan?

Orang Munafik Adalah Sebab Keruntuhan Daulah Islamiyah, Jadi Mereka Sangat Bahaya


Bahaya Orang Munafik: Bukti Jika Munafik Penghancur Islam Dari Dalam

Ya, orang munafiq memang pelopor utama atas keruntuhan kaum muslimin, dan atas izin Allah mereka berhasil meruntuhkan kekokohan negara Islam saat itu, untuk lebih lengkapnya silahkan baca: Sebab-Sebab Runtuhnya Daulah Islamiyah dan semoga kejadian yang telah berlalu bisa menjadi pelajaran bagi kita, serta lebih waspada terhadap prilaku kelompok munafik hari ini sebab mereka semua sangat membahayakan Islam.

Itulah bahaya-bahaya orang munafik yang bisa membinasakan serta menghancurkan kekuatan Islam dari dalam. Wallahualam [sumber: ar-Rahiqul Makhtum, Syaikh Shafiyurrahman Al-Mubarak Furi, dan kisah-kisah dalam situs abanaonline.com]
Perhatian: Jika Akhi/Ukhti ingin menyebarkan artikel abanaonline, kami izinkan (copy-paste). Namun, mohon untuk menyertakan sumber tanpa ada yang dirubah isinya. Kebijakan Iklan: Iklan yang ada di sini sudah diatur oleh pihak Google. Apabila Antum menemukan iklan yang kurang layak, bisa melaporkan ke no WA admin: 085766619270.

0 Komentar Inilah Bahaya Orang Munafik Bagi Agama Islam

Posting Komentar

Tulis komentar di sini dan centang tombol "Notify me" atau "Ingatkan kami" agar Antum bisa melihat balasannya. Syukran

Back To Top